Hallo semuanya, pada kesempatan kali ini aku akan bercerita sedikit tentang pentingnya kebersamaan. Apa sih pentingnya kebersamaan? , pentingnya kebersamaan saat satunya yaitu Hidup akan menjadi lebih tentram dan damai. Kebersamaan menjadi penting adanya karena dengan selalu bersama dan hidup berdampingan dalam masyarakat maka kita bisa saling bertukar pikiran, pengalaman hidup, dan pendapat yang nantinya berguna saat kita menghadapi suatu masalah.

Oh ya , di pangkalan kami ada satu kegiatan yang sangat penting untuk melatih kebersaman yaitu BROTHERHOOD, Dengan adanya kegiatan ini masing-masing kakak bisa belajar bagaimana menjadi pembina dalam brotherhood nya masing masing. Setiap brotherhood beranggotakan minimal 1 anggota kelas 9 , 2 anggota kelas 8 , dan 3 anggota kelas 7.

Brotherhood melatih kita pentingnya kebersamaan. Bahkan pada setiap bulan ada lomba antar brotherhood lo. Pastinya itu sangat menyenangkan dan kita bisa bersaing antar brotherhood tapi bersaingnya dengan cara yang baik. Apa sih maksudnya bersaing yang baik! Bersaing yang baik itu setiap brotherhood tetap berlomba tapi boleh membantu brotherhood yang lain, contohnya saat ada brotherhood yang kekurangan alat dan bahan brotherhood lain boleh meminjamkan alat dan bahan miliknya.

Lomba brotherhood ini dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2023 , di lapangan desa Watudandang. Pada saat itu ada 12 lomba seperti; lomba brotherhoodship, yel yel, peta pita, tanda jejak, semaphore, menaksir, panorama sket, bivak, cerdas cermat P3K,sandi , dan pionering. Dan saat itu Juara sementara diraih oleh brotherhood aksara.

Setelah lomba antar brotherhood selesai masing masing brotherhood tetap berlatih dan berupaya untuk mendapatkan juara pada bulan selanjutnya. Nah mungkin ini cerita sedikit tentang kebersamaan ( Brotherhood) , semoga dengan cerita ini kalian termotivasi dan membuat kelompok kecil untuk berbuat yang positif dan harus bisa menjaga kebersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *