Estafet Tunas Kelapa adalah salah satu kegiatan yang penuh semangat dan makna di Kabupaten Nganjuk. Sebuah perjalanan yang mengelilingi kabupaten untuk mengantarkan tunas kelapa sebagai simbol persatuan. Pada suatu hari yang cerah, Pangkalan SMPN 1 Prambon memiliki kehormatan besar untuk menjadi tempat istirahat bagi rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ketika mereka tiba di Prambon.

Kedatangan rombongan ETK menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh Pangkalan SMPN 1 Prambon. Untuk menyambut para tamu istimewa ini, para siswa dan pengajar berkumpul membentuk “pagar manusia” yang riang gembira. Mereka bersama-sama bernyanyi dengan penuh semangat, menciptakan atmosfer yang penuh kehangatan dan keceriaan.

Tidak hanya itu, sebagai ungkapan kegembiraan, tarian tradisional pun dipersembahkan oleh para siswa. Iringan musik yang menggema dan gerakan yang penuh makna menjadi suguhan yang istimewa bagi rombongan ETK. Ini adalah cara bagi Pangkalan SMPN 1 Prambon untuk mempersembahkan keindahan budaya lokal kepada para tamu yang datang dari jauh.Saat rombongan ETK sampai di depan panggung utama, momen penting pun tiba. Mereka menyerahkan tunas kelapa, simbol perdamaian dan persatuan, kepada kepala sekolah, Kak Edi Sabadilah S.

Ini adalah momen simbolis yang penuh arti, menandakan kerja sama antara pendidikan dan tradisi. Selama istirahat mereka di Prambon, rombongan ETK berkesempatan untuk menikmati berbagai pertunjukan yang disajikan oleh siswa SMPN 1 Prambon. Setiap acara yang dipersembahkan penuh semangat dan dedikasi, mencerminkan semangat muda yang bersemangat untuk menjaga tradisi dan mempertahankan nilai-nilai budaya.

Namun, seperti segala hal yang indah, waktu berjalan begitu cepat. Saat tiba waktunya untuk melanjutkan perjalanan, Pangkalan SMPN 1 Prambon tidak bisa tidak merasakan kerinduan. Sambil berdendang riang dan dengan pagar manusia yang semakin bersemangat, mereka melepaskan rombongan ETK dengan ucapan terima kasih dan harapan untuk perjalanan selanjutnya.

Estafet Tunas Kelapa telah memberikan momen kebahagiaan yang tak terlupakan bagi Pangkalan SMPN 1 Prambon dan menjadi pengingat akan pentingnya menjaga tradisi, menghargai budaya lokal, dan menjalin persatuan. Semoga peristiwa ini akan terus menjadi tradisi yang dilestarikan dan berlanjut untuk generasi mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *