Tentu kita tidak asing dengan kata Kemah, kegiatan yang paling di inginkan oleh seorang Pramuka, apalagi seorang Pramuka penggalang. Perkemahan ini adalah perkemahan dengan konsep yang berbeda dari perkemahan biasa, yaitu perkemahan yang memiliki konsep Jawa lebih tepatnya kita harus memakai bahasa Jawa pada saat di kegiatan kemah tersebut. Pemilik ide tersebut pastinya adalah Pembina Pramuka SMP NEGERI 1 PRAMBON.

Beliau bernama Kakak Yuyun Wahyudi yang biasa akrab di panggil Kak Yun, beliau adalah seorang pembina Pramuka yang memiliki banyak ide ide menarik untuk di laksanakan oleh adik-adiknya. Di perkemahan ini kita di didik agar memiliki sopan santun yang baik dan memiliki Budi pekerti. Saat Perkemahan Berjalan menuju hari ke 1 semua peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan perkemahan yang di adakan ini, apalagi perkemahan ini memuat konsep Jawa.

Adapun peserta yang takut untuk mengikuti perkemahan ini akibat mendapatkan berita mistis dari kakak pendampingnya, tetapi tak apa memang itu adalah kesepakatan kamu semua para panitia agar adik-adiknya tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Menuju hari ke 2 perkemahan para peserta kemah besar tak sabar ingin mengikuti acara pentas api unggun, iya pentas api unggun. Pentas api unggun adalah kegiatan yang paling di tunggu-tunggu para peserta kemah, karena mereka akan menyaksikan berbagai tampilan atau pentas yang akan di tampilkan teman-teman mereka setelah api unggun di nyalakan, tak itu saja pada saat api unggun dinyalakan kita juga bisa menikmati hangatnya api dan bisa melihat bintang bintang di langit yang sangat banyak.

Sebab oleh itu kegiatan api unggun pasti akan memberikan berbagai cerita pada saat nanti kita selesai kemah, Kegiatan api unggun ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan pada saat Perkemahan karena jika tidak ada api unggun mungkin perkemahan tersebut akan terasa sepi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *