Halo selamat pagiii! Semuanya bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya! Aku ada cerita seru nih tentang kemah besar 2023. Disini saya mau bercerita salah satu kegiatan KEMSAR yang menurut saya seru banget. Sebelum ke ceritaku kalian udah tahu belum apa itu KEMSAR?

Jadi KEMSAR itu singkatan dari kemah besar yang diadakan selama 3 hari 2 malam, kemarin juga baru aja diadakan kemah besar di pangkalan SMPN 1 PRAMBON pada tanggal 30 Mei sampai 1,2 Juli 2023 yang di bina oleh Kakak pembina kita yaitu Kak Yuyun Wahyudi, di kemah besar ada banyak sekali kegiatan dari mulai pagi sampai malam, kebetulan aku menjadi panitia kemah besar sebagai devisi Perlengkapan (LOG).

Ada banyak sekali pengalaman yang aku dapatkan dari menjadi panitia KEMSAR, salah satu pengalaman yang paling berkesan yaitu mendirikan dan menata kayu api unggun.

Mendirikan kayu api unggun yang pertama aku lakukan yaitu mencari seng besi sebagai bawahan dari kayu supaya lebih mudah membersihkan sisa api unggun, setelah mendapat seng besi aku mulai menentukan tempat kayunya disusun, setelah sudah menentukan tempat aku mulai meminta bantuan kepada panitia untuk mengambil kayu bakar yang berada di kelas 83.

Setelah semua sudah siap aku mulai menyusun kayu dari bawah terlebih dahulu kayu yang besar tapi pendek disusun melingkar kemudian dilanjutkan tumpukan kedua cari kayu yang lebih ringan dan pendek supaya tidak ambruk kemudian jika sudah di susun melingkar dilanjutkan tumpukan terakhir yaitu ketiga, ditumpukan ketiga ini kita mencari kayu yang agak panjang dan tipis sebagai pucuk api unggun.

Setelah selesai mennyusun tiga tumpukan kayu kemudian susun kayu di sepinggir kayu api unggun secara melingkar kemudian taruh kayu panjang di sekitar supaya lebih kokoh.

Jika semua langkah-langkah nya sudah dilakukan kemudian siapkan bensin untuk menyalakan api unggun nya nanti pada saat pentas api unggun dan air 5 ember untuk jaga jaga apinya tidak dapat dikontrol.

Itu dia teman teman pengalaman saya saat menjadi panitia kemah besar, gimana seru kan!! Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya tentang kemah besar, itu saja dari aku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *