CORSA, Championship Of Ranger Scout Adventure adalah sebuah kegiatan lomba yang berasal dari SMA Negeri 2 Nganjuk untuk memperingati hari ulang tahunnya, pada saat itu sekitar pertengahan bulan Januari mulai terbentuklah regu untuk mewakili CORSA tersebut yang dipilih oleh Kakak Pembina Pramuka yaitu Kakak Yuyun Wahyudi.

Saat itu lomba nya ada 3 macam yaitu PBB, Poster Digital, dan Mini Pionering, kemudian aku terpilih untuk menjadi bagian dari lomba PBB tersebut, setelah itu kami langsung berlatih lomba sesuai dengan lomba masing masing yang diikuti. Kadang kami berlatih di ruang kosong samping kantin kadang juga di lapangan watudandang.

Kami berlatih hari demi hari dengan sebaik mungkin meskipun ada kendala ditengah jalan tetap bisa kami lalui dengan bantuan kakak angkatan 27 yaitu kak thata, kak Risma dan kak ayu, kesiapan kami semakin matang dan semangat untuk mengikuti lomba tersebut mulai dari kami foto, urutan berapa kami tampil.

Tidak lupa kami juga berdiskusi kostum untuk lomba, kami mulai mencari dan pinjam baju. tanggal 27 Januari h-1 sebelum lomba kami mulai gladi bersih menggunakan baju yang telah diskusikan. dan akhirnya sampai pada tanggal 28 Januari 2023 kami telah siap untuk mengikuti lomba CORSA 05.30 sampai disekolah untuk latihan 1 kali lagi dan sambil menunggu elp sekitar jam 06.00 elf datang dan kami siap siap untuk berangkat.

Saat berangkat kami merasa sangat gugup dan khawatir. Setelah sampai disana kami langsung melakukan foto bersama didepan gedung smada sebagai pertanda awal perjuangan kami. Lalu, kami diarahkan oleh panitia untuk memasuki ruang istirahat kami dan menunggu waktu untuk melaksanakan upacara pembukaan. Setelah upacara pembukaan, kami bersiap-siap untuk mengikuti lomba sesuai bidang kami masing-masing.

Pangkalan kami mengirimkan 19 siswa untuk mengikuti CORSA 2023 ini. 1 siswa sebagai perwakilan lomba poster digital, 2 siswa mewakili cabang lomba mini pionering dan 16 anak untuk perlombaan PBB bertongkat. Sebelum meninggalkan ruang istirahat untuk memasuki tempat perlombaan, kami melakukan doa bersama agar semuanya berjalan lancar dan sesuai harapan kami.

Lomba pun dimulai, kami fokus dengan tanggungjawab kami masing-masing. Hingga tak terasa waktu berlalu cukup cepat. Kami kembali berkumpul di ruang istirahat sambil menunggu pengumuman hasil juara. Beberapa saat berlalu, kami diarahkan untuk menuju aula untuk melakukan upacara penutupan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *