Prestasi penggalang atau disingkat dengan nama PP lomba ini diikuti oleh setiap pangkalan di kabupaten Nganjuk dan lomba ini diadakan pada tanggal 24 November 2022 start dari monumen dr.soetomo dan finish di Stadion Anjuk Ladang.

Lomba PP tersebut terdapat banyak lomba mulai dari pionering, yel-yel, peta pita, semaphore, sandi, KIM, pertolongan pertama, menaksir dan panorama sket.

Untuk lomba PP tersebut kami sudah di persiapkan dari beberapa bulan sebelum lomba di lombakan. Tentunya kami sudah berlatih sungguh-sungguh untuk lomba tersebut.

Satu bulan sebelum lomba kami berlatih dengan giat, ketat dan berlatih dengan sesama. Sampainya satu hari sebelum lomba semua yang mewakili pangkalan untuk lomba kami semua benar benar sibuk untuk menata perlengkapan lomba mulai dari barang barang yang dibutuhkan untuk lomba dan perlengkapan yang lain seperti perlengkapan p3k dan perlengkapan diri sendiri.

Tentunya kami juga menginap di pangkalan untuk lomba PP tersebut. Dari pagi sampai sebelum tidur kami masih tetap berlatih lomba yang akan diikuti.

Keesokan paginya atau pada saat lomba kami berangkat dari pangkalan bersama sama pada jam 06.00 wib. Sesampainya di monumen kami dibariskan terlebih dahulu untuk administrasi dan upacara pembukaan lomba PP. Selesainya upacara kami langsung mengikuti semua lomba yang di lombakan pada saat itu.

Di perjalanan saat lomba kami semua menyanyikan lagu kepramukaan dan sangat gembira. Ternyata saat di tengah perjalanan hujan turun tetapi hujan tersebut tidak membuat kita menyerah untuk mengikuti lomba namun malah menjadikan semangat untuk berlomba dengan sesama.

Kita sudah menyiapkan semua lomba ternyata ada 2 lomba yang tidak di lombakan yaitu menaksir dan panorama sket karena keadaan tidak memungkinkan.

Setelah selesai sampai finish kami langsung bertemu dengan kakak pendamping yang telah mendampingi kita saat lomba untuk menceritakan beberapa hal yang ada di perjalanan saat lomba dan mengambil tiska serta sertifikat lomba tersebut. Seletah semuanya lengkap kami kembali ke pangkalan dengan suka cita sebab dalam perjalanan kita melakukan lomba dengan penuh gembira dan kebersamaan.

Sampainya di pangkalan kami memastikan semua barang bawaan sebelum lomba dan sesudah lomba yang kita bawa masing masing tidak tertinggal di pangkalan. Beberapa hari setelah lomba pengumuman kejuaraan sudah diterima dan Alhamdulillah pangkalan kami mendapatkan beberapa juara yaitu juara 3 peta pita (Pi), 3 peta pita (Pa), juara 1 semaphore (Pa), dan juara 3 umum (Pa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *